Penulis novel yang sukses di Indonesia


Penulis novel yang sukses di Indonesia - Sampai sekarang ini, banyak sekali penulis-penulis novel yang ada di Indonesia. Penulis novel tersebut juga menulis berbagai macam genre, mulai dari romance, komedi, horor dan berbagai macan genre lainnya.

Penulis novel ini sangat inspiratif dan inovatif saat membuat karyanya. Pesan dan teka-teki yang dibuat oleh penulis novel ini bisa membuat pembaca masuk kedalam ceritanya.

Beberapa penulis novel di Indonesia menulis berdasarkan kisah nyata. Entah itu kisah hidupnya sendiri ataupun orang lain. Bagi beberapa penulis novel di Indonesia, menulis novel adalah salah satu hobi yang tidak bisa ia tinggalkan.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan beberapa informasi tentang Penulis Novel yang sukses di Indonesia. Siapa saja penulis novel yang sukses di Indonesia? Simak artikel berikut!

1. Penulis Novel "Tere Liye"


Nama penulis novel yang satu ini memang sering kali terdengar di telinga. Tere Liye yang menjadi penulis novel sejak tahun 2005 ini memang sudah sangat populer dikalangan pembaca novel. Novel paling terkenal yang ia buat adalah novel yang berjudul "Hafalan Shalat Delisa".

Cerita yang membuat kita tidak bisa berhenti membaca membuat novel buatan Tere Liye mendapatkan sorotan. Beberapa karya Tere Liye yang diangkat ke layar lebar yaitu Hafalan Shalat Delisa dan Moga Bunda Disayang Allah.

Banyak sekali kata-kata bijak dari Tere Liye yang bisa memotivasi kita semua. Kata-kata yang sederhana dan penuh makna dari penulis novel ini seakan bisa mendorong kita untuk mencapai apa yang kita inginkan.

2. Penulis Novel "Andrea Hirata"


Penulis novel yang menulis cerita berjudul "Laskar Pelangi" ini memang sangat sukses dalam menulis novel. Menurut informasi yang saya kutip di Wikipedia, penulis novel yang satu ini pernah berubah nama tujuh kali saat ia masih kecil.

Saking bagusnya, novel Andre Hirata yang berjudul "Laskar Pelangi" ini juga diterjemahkan ke berbagai bahasa. Hingga saat ini, Laskar Pelangi telah diterbitkan dalam 25 versi bahasa asing dan beredar di 130 negara. Novel ini menjadi referensi di banyak sekolah, universitas, dan lembaga di luar negeri untuk studi pendidikan, sastra, dan budaya Indonesia.

3. Penulis Novel "Dewi Lestari"


Dewi Lestari atau sering dipanggil Dee ini adalah seorang penulis novel sekaligus penyanyi dari Bandung Jawa Barat. Dewi Lestari mulai merilis novel pertamanya di awal tahun 2001. Novel pertamanya yang mempunyai judul "Ksatria, Putri & Bintang Jatuh" inilah yang membuat Dewi Lestari dikenal sebagai penulis novel.

Novel berjudul "Perahu Kertas" yang dibuatnya dapat menginspirasi banyak orang. Kata kata sederhana yang di buat oleh Dee sangat menarik dan mudah dipahami.

4. Penulis Novel "Pidi Baiq"


Penulis novel yang ke-empat ini adalah orang yang menulis "Dilan". Pria berusia 45 tahun asal Bandung ini memang dikenal sebagai penulis yang cukup populer. Bukan hanya berkat Dilan. Tapi beberapa karya lainnya juga sukses menjadikannya penulis terpopuler di Indonesia.

Kepribadian Pidi Baiq yang sederhana dan penuh lelucon membuat orang yang didekatnya merasa nyaman dan bahagia. Kata katanya yang romantis dan sederhana dapat membuat orang lain sangat tertarik padanya.

5. Penulis Novel "Raditya Dika"


Siapa yang tidak kenal dengan penulis novel yang sukses di Indonesia ini. Raditya Dika adalah seorang penulis novel, komedian, sutradara dan juga aktor. Ia lahir di Jakarta 18 September 1984. Beberapa novel Raditya Dika juga diangkat menjadi film. Pada novel "Kambing Jantan" buatan buatan Raditya Dika, ia juga bermain menjadi aktor sebagai pemeran utamanya.

Kariernya dalam menjadi penulis sukses bukan berarti tidak ada hambatan tapi melalui usaha dan kerja keras dalam memperbaiki serta mengolah isi dari sebuah novel menjadi menarik dan mudah dipahami oleh pembacanya.

Sekian informasi yang saya berikan tentang beberapa penulis novel yang sukses di Indonesia. Jika ada kekurangan ataupun kesalahan, silahkan berikan kritikan & sarannya di komentar. Terimakasih,

LihatTutupKomentar