Aplikasi Untuk Mengatasi lag saat Bermain Game



Aplikasi Untuk Mengatasi lag saat Bermain Game sudah banyak bertebaran di play store dan forum-forum lainnya, pada postingan kali ini, admin mau membagikan beberapa Aplikasi Untuk Mengatasi lag saat Bermain Game yang banyak digunakan oleh teman-teman saya. Apa saja aplikasi untuk mengatasi lag saat bermain game tersebut? Simak ya.

1. All In One Toolbox


All-In-One Toolbox memiliki banyak fungsi untuk smartphone kalian yang dirancang semaksimal mungkin untuk membersihkan file sampah, meningkatkan kinerja memori, melindungi informasi pribadi serta meningkatkan performa Android kamu dalam satu aplikasi dan cukup dalam satu tombol untuk menjalankan semuanya.
Aplikasi ini juga sangat disarankan untuk kalian yang merasa lag saat bermain game online

2. GLTools


GLTools adalah aplikasi yang digunakan untuk menurunkan grafik, menurunkan resolusi suatu game bahkan bisa membuat ram palsu agar kalian bisa memainkan game berat seperti Call Of Duty Mobile yang sedang viral baru-baru ini. Sama seperti halnya dengan Root Booster, GLTools memerlukan akses root untuk menjalankan nya.

Nah, Dengan menurunkan resolusi game, hp tidak terlalu terbebani dengan grafik game yang dimainkan, dengan begitu kalian tidak akan mengalami lag saat bermain game online favorit kalian.

3. Root Booster


Root Booster adalah aplikasi yang mampu mengoptimalkan kinerja hp kalian. Dengan cara menghibernasikan aplikasi yang tidak berguna dan berjalan di latar belakang. Aplikasi ini dijamin mampu membuat kamu senang dengan hp mu lagi, nggak ada kata lag.

Aplikasi ini  dapat digunakan pada hp android yang belum di root, tapi untuk fiturnya kurang optimal, jadi kalau hp kalian belum diroot silahkan root terlebih dahulu untuk mengakses fitur yang lebih banyak dan optimal. Aplikasi ini sangat disarankan untuk kalian yang mengalami lag saat bermain game online.

4. Swapper


Swapper adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk menambah V-RAM , dengan cara memilih file yang akan dijadikan korban untuk swap . Dengan begitu RAM kita menjadi lebih lega karena beban RAM dibagi dengan V-RAM Jadi nggak ada lagi tuh yang namanya lag dan patah-patah saat kalian bermain game online kesukaan kalian.

5.Kernel Auditor


Kernel auditor adalah aplikasi yang membuat cpu dan gpu tetap di frekuensi nya (memaksimalkan cpu dan gpu). Misalnya jika kita mempunyai hp dengan cpu 4 core dan frekuensi 1,12 ghz, biasanya yang aktif cuma core 0 dan core 1, nah kita bisa membuat core 2 dan core 3 berfungsi bahkan mengunci frekuensi nya. Tidak hanya mengaktifkan cpu, Kernel Auditor juga dapat mengatur frekuensi minimum dan maksimum cpu dan gpu hp kalian.

6. Greenify


Mungkin sudah banyak yang tau tentang aplikasi ini. Aplikasi ini membuat hp kita lancar dengan cara menghibernasikan aplikasi yang kalian ingin hibernasikan.

Greenify terbukti dapat membuat multitasking dan ngegame lancar . Tidak hanya itu ,dengan kita menghibernasikan aplikasi , maka battery kita juga akan lebih hemat tentunya.

7. Phone Master


Aplikasi berikutnya adalah Phone Master, aplikasi ini sangat komplit dan dibekali berbagai fitur untuk membantu HP kamu menjadi aman dan terbebas dari lag saat bermain game.

Kamu dapat menggunakan berbagai fitur seperti pengunci aplikasi untuk mengamankan aplikasi pribadi yang sensitif atau mengatur data internet agar pemakaianmu tidak melewati batas.
Selain itu masih banyak fitur lain dalam aplikasi ini. Penasaran? Silahkan kalian download secara gratis di Play Store.

8. Sd Maid


SD Maid merupakan salah satu aplikasi yang paling sering direkomendasikan oleh para expert di bidang Android, dan di tutorial ini kita akan mencoba memanfaatkan fitur yang ditawarkan.

Aplikasi ini dapat membantu kalian mengatasi lag lag saat bermain game online kesukaan kalian, ada banyak juga fitur yang disediakan Sd Maid. Penasaran? Silahkan kalian download aplikasinya gratis di Play Store.

Sekian yang bisa saya sampaikan tentang beberapa aplikasi untuk mengatasi lag saat bermain game online. Kalian pilih yang mana nih? Kalo aku sendiri sih ga pilih semuanya hehehehe.
LihatTutupKomentar