Ini Jajaran Laptop Gaming yang Dikenalkan Saat Acara Be Unstoppable, Mengusung Prosesor 9th Gen Intel Core


Kekaguman dalam setiap acara launching memang selalu datang saat diundang. Bayangkan, bisa melihat langsung dan lebih dekat. Tapi tetap saja, itu hanya sampai pada kata-kata. Melihat harganya, jajaran laptop gaming terbaru ASUS ROG buat gigit jari.

Kami pikir setiap orang menyukainya saat mendapatkan momentumnya. Kami juga berharap demikian saat ASUS hadirkan laptop gaming yang sudah mengusung prosesor 9th Gen Intel Core. Dukungan terbaru yang mungkin membuat yang lain iri.

Gamer yang semakin terus dimanjakan


Tak perlu diragukan lagi sebenarnya bagaimana ASUS memegang segmen gaming dengan brand-nya ROG. Mereka benar-benar percaya diri, dan kesempatan untuk kembali memegang momentum didapatkan pada tanggal 11 Juli 2019 kemarin.

Seluruh jajaran laptop ASUS ROG yang dirilis telah ditenagai prosesor 9th Gen Intel Core. Dan juga ASUS menghadirkan pilihan lengkap dan terbaik untuk gamer serta kalangan profesional dengan menghadirkan jajaran yang ditenagai prosesor Intel Core i7 9th Gen hingga i9 9th Gen.

Ini semacam memberi fasilitas kepada para gamer maupun profesional untuk dapat memilih antara laptop gaming tipis dan ringkas hingga laptop gaming ultra powerful yang dikategorikan sebagai desktop replacement.

Laptop gaming tipis, ROG Zephyrus


Versi terbarunya membawa solusi untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang memerlukan laptop ultra tipis dengan performa yang sangat powerful. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, versi ini juga dibelaki chip grafis NVIDIA Geforce RTX untuk performa grafis terbaik.

Yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikat Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan untuk kalangan profesional.

Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm.

ROG Strix, laptop gaming terbaik untuk gamer eSport


Karena memiliki kebutuhan yang berbeda, gamer eSport benar-benar diperhatikan oleh ASUS dengan dihadirkannya laptop khusus, yakni ROG Strix. Versi terbarunya hadir dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Tujuannya agar para gamer eSport dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

Postingan sebelum acara yang membahas tentang desain laptop masa depan dihadirkan pada jajaran ROG Strix terbaru. Maka melihat desain sekarang ini, ROG Strix tampil dengan nuansa mobil sport yang memiliki pembuangan udara panas serta beberapa port yang ditempatkan di bagian belakang.


Hal menarik lainnya adalah fitur Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop. Keystone berfungsi sebagai penyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB backlit hingga menampilkan 'Shadow Drive', yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya dapat diakses jika keystone terpasang.

ROG Strix ditenagai dengan proseser Intel Core i9 9th serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 270. Laptop ini dipastikan dapat diandalkan untuk semua jenis game eSport dan mampu menghadirkan framerate yang tinggi.

ROG Mothership, Desktop Replacement Paling Powerful

Gambar diambil saat demo sebelum acara

Tentang laptop ini, sudah tersedia ulasannya di sini. Berbicara performa, ROG Mothership adalah jawaban yang diberikan ASUS. Yang menarik dari laptop yang dapat pasang cabut ini adalah desainnya. Benar-benar unik.

Masuk dalam kategori desktop replacement, laptop ini memiliki kemampuan setara dengan PC desktop kelas high end. Bila membayangkan harganya, kami jadi tahu bahwa untuk memiliki komputer desktop harganya bisa sampai ratusan juta. Wow.

Laptop ini juga sudah ditenagai prosesor terbaru Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang. Lalu, Chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi dekstop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.

ROG Face Off, sebuah konsep laptop gaming masa depan


Salah satu penerapan dari konsep yang digadang di masa depan ini adalah laptop ROG Strix terbaru yang udah kamu baca di atas. Desainnya benar-benar unik, ergonomis dan lebih baik secara keseluruhan.

ROG Face Off sudah dikembangkan selama satu tahun terakhir oleh tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group. Laptop konsep ini hadir dengan futuristik yang belum pernah ada dan digunakan di laptop manapun sebelumnya.

Ini adalah sebuah kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya, di mana ASUS dan BMW Designworks Group tidak sekedar menghadirkan desain bodi khusus pada ROG Face Off tetapi juga merancang sistem antarmuka hingga hardware-nya.

ROG Face Off merupakan sebuah proyeksi laptop masa depan yang bisa digunakan oleh siapapun. Dirancang untuk digunakan dalam segala skenario penggunaan, termasuk bekerja dan bermain game sehingga cocok untuk gamer maupun profesional. Keistimewaanny terdapat pada desain dan fiturnya yang futuristik.

Salah satu perubahan yang dilakukan adalah mengubah tombol power pada desain laptop tradional yang biasanya berbasis pegas diganti dengan sistem bolt-action.

Sementara itu, sebuah sistem proyeksi berbasis Augmented Reality (AR) menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Teknologi tersebut memang masih belum dapat dihadirkan, namun tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil menghadirkan sebuah produk konsep dari laptop tersebut.

Jajaran lengkap produk gaming dari ASUS ROG


Benar-benar beruntung yang datang ke acara ini, terutama undangan. Karena dalam gelaran kali ini, ASUS memamerkan jajaran produk gaming lainnya selain launching laptop terbaru.

Eksosistem gaming yang berhasil dibentuk ASUS ROG dapat dilihat seperti motherboard ROG Rampage VI Extreme, graphic card ROG Strix GeForce RTX 2080Ti, AiO Cooling ROG Flare, mouse gladius, mouse pad ROG Scabbard.

Selain itu, juga dipamerkan ROG 7.1 surround gaming headset, ROG Strix Carry 1m 2,4GHz gaming mouse, ROG PNK LTD Series, dan produk lifestyle gaming lainnya seperti ROG Spotlight, ROG Aura Terminal dan lainnya.





*Semua produk ASUS ROG ini dapat dilihat di sini bila kamu tertarik. Siapa tahu sedang mencari atau kepo dengan harga yang dibandrol.  

Artikel terkait :
Klik gambar
LihatTutupKomentar