JEJAK PETUALANG COMMUNITY

Jejak Petualang community atau lebih sering disebut Jpers dibentuk pada tanggal 20 januari 2004. Bermula dari obrolan forum corner diwebsite program acara Jejak Petualang TV7 yg kemudian merasa perlu dibuatkan sebuah milist Jejak Petualang sebagai wadah bagi penggiat alam bebas baik yg berlatar belakang pendidikan Mapala maupun yg tidak untuk membentuk lingkaran pertemanan, sharing photo, ilmu dan pengalaman dlm berkegiatan.

Untuk Jpers yg berlokasi di Jakarta, mereka biasa bertemu di bawah papan panjat ataupun kantin Pasar Festival Kuningan dan dari kumpul kumpul itulah lahir berapa kegiatan besar seperti Jambore Petualang Indonesia 2009 yg dihadiri oleh 800an penggiat alam dr seluruh Nusantara, Basic Rescue Course bekerjasama dengan KOPASKA dan CARTER Bulungan, Belajar Navigasi dan Survival, Pengenalan satwa, Kursus Fotographi atau pun kegiatan yang bersifat kebersamaan seperti camping ceria, susur pantai, snorkling bareng, fun climbing dan juga pendakian
bersama di berbagai gunung di Indonesia. Selain itu Jpers juga mengusung kegiatan sosial dengan memperkenalkan kegiatan alam ke anak anak jalanan Himmata, penggalangan dana untuk gempa Aceh, Situ gintung , Donor Darah dan juga kegiatan yg baru saja berlangsung yaitu pembagian sembako, perlengkapan sekolah dan juga donasi mesjid bagi korban banjir di muara gembong.

Saat ini anggota milist kurang lebih 3.300, facebook: 12.800, twitter : 6.690 dan telah memiliki tambahann Jpers regional yaitu Jpers Surabaya dan Jpers Bandung. (data tahun 2013)

JPers ada karena kebersamaan, dari kita untuk kita semua dan berharap bisa mengajak seluruh anggotanya untuk lebih peduli pada alam, lingkungan dan keselamatannya sendiri pada setiap perjalanan petualangan yg dilakukan seperti slogannya “To be one with nature”