eVent DVL (lightweight, waterproof, breathable shells)

Rab Viper Jacket

Bahan Waterproof Bernafas Baru.

Apakah Anda menginginkan rain coat yang sangat ringan, sangat bernafas (breathable) walaupun dipakai saat berlari atau memanjat, dan 100 persen waterproof? Hal inilah yang dijanjikan oleh produsen bahan pemilik merek eVent, mereka menjanjikan hal tersebut pada produk baru mereka yaitu bahan laminasi baru bergaris yang mereka namakan DVL eVent.

Anda nantinya akan menemukan eVent DVL (DVL singkatan dari Direct Venting Lite) pada jejeran jaket anti air untuk kegiatan trail running, climbing, trekking, bersepeda dan lainnya. Rab dan Westcomb adalah produsen peralatan outdoor pertama yang mengaplikasikan teknologi ini pada produk mereka yang akan mereka launching di musim gugur dan semi pada tahun ini (2012).

Jaket yang dibuat dengan bahan eVent DVL ini akan lebih ringan dan lebih packable atau lebih mudah untuk dipacking dari pada bahan yang berteknologi dengan sebutan dua atau tiga layer yang ada saat ini, hal ini disebabkan karena cetak pelindung diterapkan langsung pada bahan waterproof eVent dan membrane ePTFE ( expanded polytetra uoroethylene).

Menurut eVent, cetakan yang berbentuk segitiga yang diuraikan secara berulang dalam betuk jaring laba-laba ini, memberikan lapisan perlindungan yang tahan lama terhadap membrane dan menghilangkan kebutuhan terhadap lapisan yang diistilahkan dengan drop liner (lapisan ini biasanya dipakai pada produk bahan yang mempunyai istilah two layers) atau lapisan rajut (yang biasa digunakan pada produk bahan three layers).

Baca lanjutannya di MountMag edisi 10…

(Hendri)