MAKALU ALPSDREAM 700

MAKALU ALPSDREAM 700

Memutuskan untuk bermalam dan menginap di gunung sudah pasti anda juga sudah memikirkan bagaimana agar anda bisa tidur dengan nyaman dan lelap disana, dan agar semua bisa terlaksana pasti anda akan membutuhkan perlengkapan pendukung untuk melewati malam yang dingin di gunung.

Salah satunya adalah Sleeping Bag, MountMag kali ini berkesempatan untuk mereview sebuah sleeping bag dari produk lokal dari merek Makalu. Saat sleeping bag ini diterima di meja redaksi Mountmag tampak penampilan packingan dari sleeping bag ini sangat menyakinkan lengkap dengan speksi kasinya yang tertera pada kantung packingan. Ukuran packingannya cukup kecil dan ringan, berbahan isolasi Dacron dengan double layer, membuat sleeping bag dengan type mummy ini tampil dengan menarik.

Hasil try out yang dilakukan Mountmag terhadap sleeping bag ini di Plawangan Sembalun, menunjukan sleeping bag ini memang hanya nyaman dipakai pada gunung dengan suhu diatas dari 15° C. dibawah dari suhu tersebut sleeping bag ini tidak memadai lagi melindungi pemakainya dari udara dingin. Namun bagi perjalanan untuk gunung-gunung yang tidak terlalu tinggi dan bersuhu tidak terlalu dingin sleeping bag ini cocok sekali dipakai, dan juga bobotnya yang ringan dan packingan yang kecil membuat sleeping bag ini bisa digunakan untuk perjalanan ultralight hiking ke gunung-gunung bersuhu setara dengan kemampuan isolasi sleeping bag ini.

(Hendri Agustin)