Komunitas Pendaki Gunung Kantoran

Komunitas Pendaki Gunung Kantoran (KPK) di puncak Gunung Kerinci | dok. pribadi

Membentuk Jiwa Pejuang Seorang Karyawan.

Jadilah climber dimanapun dan apapun posisi Anda. Karena sejatinya pendaki gunung adalah seorang yang mempunyai jiwa pejuang. Senantia fokus pada usaha pendakian dan menikmati prosesnya serta selalu mengevaluasi hasilnya untuk kemudian kembali bergerak menggapai puncak.
Dan senantiasa berusaha untuk menuntas pekerjaan dengan baik apapun tantangannya.

Kamu kerja dimana? Sebuah pertanyaan yang kini sudah umum di lontarkan sebagian pendaki gunung ketika bertemu satu sama lain saat sedang melakukan pendakian. Karena memang saat ini akti tas pendakian gunung bukan hanya di monopoli oleh organsasi-organsiasi pencinta alam kampus atau sekolah-sekolah.

Kini mendaki gunung sudah banyak juga dilakoni oleh karyawan-karyawan perkantoran mulai dari pegawai biasa hingga mereka yang memegang jabatan tinggi di tempat kerjanya. Mereka-mereka ini bukan hanya yang dulunya pernah aktif sebagai anggota pencinta alam di kampus atau sekolahnya saja, tetapi juga yang baru mulai mengenal atau melakukan akti tas pendakian saat memasuki dunia kerja.

Perkembangan dunia informasi dan teknologi yang pesat seperti acara-acara televisi dan media internet turut serta membentuk berkembangnya dunia pendakian kepada kalangan yang lebih luas, seperti para pegawai kantoran. Trend tersebut mulai terlihat di awal tahun 2000, dimana mulai bermunculan berbagai komunitas-komunitas penggiat alam bebas atau pendaki gunung. Terutama komunitas-komunitas yang berkembang melalui media internet seperti yahoo.group.

Komunitas-komunitas tersebut seperti Highcamp, Pendaki, Pangrango, Merbabu dan lain-lain. Melalui komunitas-komunitas tersebutlah berbagai informasi seputar pendakian gunung dapat dengan mudah diperoleh. Termasuk kegiatan-kegiatan pendakian gunung yang di gagas oleh para anggotanya.

Baca lanjutannya di MountMag Edisi 7…

(Harley B Sastha)